Assalamualaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh, salam pelajar! Selamat ahlan wa sahlan di blog KAPMI Lebak dan selamat bergabung dengan KAPMI Lebak^_^

Senin, 24 Agustus 2009

Tahukah Anda..!!


NYAMUK

Nyamuk adalah serangga yang paling sering kita jumpai dalam kehidupan kita, di rumah, di hutan dan di manapun kita berada seakan akan nyamuk adalah mahkuk yang paling setia mengikuti kita.Dan terkadang kita begitu jengkel akan ulah gigitannya yang diam diam menimbulkan sakit dan gatal.Marilah saat ini kita lupakan sejenak permusuhan kita terhadap nyamuk, dan marilah kita perhatikan adakah hikmah dibalik nyamuk tersebut.

Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaanberupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu..( QS. 2 : 26 )

Begitu banyak dan tersebar kekuasaan Allah di Alam semesta ini. Keagungan Allah adalah yang Maha Taktertanding dari yang tak tertanding. Misteri Alam semesta adalah salah satu bukti absah dan tak semuanya dapat tertembus oleh apapun dan siapapun.Seluruh elemen di Alam ini baik hidup maupun non-hidup memiliki tanda bahwa mereka itu diciptakan .

Dalam surah Al Quran diatas Allah mengajak kita sebagai manusia untuk memperhatikan juga merenungkan akan ciptaanNya bahkan dirinya sendiri. Nyamuk salah satu dari banyaknya ciptaan Allah yang sering kita temui bahkan bagi sebagian kita terkadang sering jengkel terhadapnya.Namun andai kita mau memperhatikan, maka kita hanya bisa berujar Subbhanallah...

Baiklah kita mulai dari ciri ciri dari makhluk kecil ini. Ia memiliki 2 ssayap bersisik , tubuh langsing dan enam kaki. Dalam bahasa inggris nyamuk berarti "Mosquito".Istilah ini berasal dari Spanyol / Portugis sejak tahun 1583 yang berarti Lalat Kecil.

Pada umumnya kita mengenal makhluk mungil ini sebagai penghisap darah . Tahukah anda menurut para peneliti bahwa yang menghisap darah ternyata tidak semua jenis nyaamuk, melainkan hanya jenis betinalah yang menghisap darah.Nyamuk nyamuk ini hanya memakan nektar pada bunga. Menghisap darah dilakukan nyamuk betina hanya didasarkan untuk memenuhi kadar protein yang cukup untuk membantu telur itu berkembang.

Begitulah perjuangan seekor nyamuk betina demi mendapatkan asupan protein untuk kelangsungan hidup telurnya ia rela menghisap darah padahal nyawalah yang kan jadi taruhannya.Terutama jika manusia menepuknya dengan keji "Plak...."

Jadi untuk teman teman mari kita renungkan betapa mulya kehidupan seekor nyamuk betina yang terkadang kehadairannya sering mengganggu namun di balik itu semua Allah tlah menitipkan sebuah hikmah agung tentang perjuangan dan sikap pantang menyerah sekalipun nyawa adalah tebusannya.Tabbarakallahilailahailallah.

Semua ini sudah sepatutnyalah bagi kita untuk merenungi kembali akan kekuasaan Allah bahwa tiadalah Allah membuat sesuatau dengan sia sia, namun supaya kita bertaqwa kepadaNya.
Ya...Rabb kami , tiadalah Engkaub menciptakan ini dengan sia sia Maha Suci Engkau. Maka Peliharalah kami dari siksa neraka. ( QS. 3 : 191 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar