Assalamualaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh, salam pelajar! Selamat ahlan wa sahlan di blog KAPMI Lebak dan selamat bergabung dengan KAPMI Lebak^_^

Senin, 12 April 2010

turut berduka cita atas meninggalnya presiden Polandia

PRESIDEN POLANDIA YANG TEWAS MERUPAKAN TEMAN BAIK ISRAEL

kispa.org - Sebuah laporan dari Israel menunjukkan bahwa presiden Polandia Lech Kaczynski yang tewas beserta para pejabat tinggi Polnadia pada Sabtu lalu dalam sebuah kecelakaan pesawat terbang, ternyata merupakan salah satu 'teman' dekat Israel.

Dilaporkan bahwa Lech Kaczynski dan istrinya menempati posisi yang sangat penting di mata para pejabat Israel. Para pejabat Israel menyatakan bahwa kematian Lech Kaczynski merupaan kerugian yang nyata bagi Tel Aviv karena dedikasi Lech Kaczynski dalam melayani kepentingan Israel.

Kaczynski memiliki pandangan yang sangat pro Israel dan sering berbicara membela Israel, semasa hidupnya ia beberapa kali mengunjungi Israel.

Bahkan perdana menteri Israel Benyamin Netanyahu secara resmi menyampaikan pesan duka citanya atas nama pemerintah dan rakyat Israel kepada rakyat Polandia, dalam pesan dukanya Netanyahu mengatakan: "Saya mengenal Kaczynski sebagai patriot Polandia, dan ia merupakan teman baik Israel. Presiden Kaczynski telah memimpin proses yang sangat penting untuk membuka halaman baru dalam hubungan antara warga Polandia dan Yahudi serta mengembangkan hubungan antara Polandia-Israel."

Sedangkan presiden Israel Shimon Peres menyebutkan jasa Kaczynski atas kontribusinya terhadap hubungan Yahudi dengan Polandia, dalam pernyataannya Peres mengatakan: "Presiden Kaczynski dan istrinya telah berbuat banyak untuk mempromosikan hubungan yang lebih erat antara orang Polandia dan Yahudi, mereka telah memberikan kontribusi signifikan terhadap proses penyembuhan dari luka masa lalu dan pembangunan masa depan yang lebih umum."

Menteri Luar Negeri Avigdor Lieberman mengatakan rakyat Israel turut merasakan kesedihan yang dialami oleh rakyat Polandia atas kematian Presiden Lech Kaczynski, dan menambahkan bahwa Kaczynski adalah seorang teman sejati Israel yang telah dibuktikannya dengan kontribusi penting untuk pembentukan hubungan strategis antara Israel dan Polandia.

Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak mengungkapkan rasa shock dan kesedihan mendalamnya atas kecelakaan itu, ia mengatakan Presiden Kaczynski adalah teman baik Israel, dan kematiannya adalah kehilangan bagi orang-orang di seluruh dunia.

Lech Kaczynski (60 tahun) adalah presiden keempat Polandia yang mulai berkuasa pada 14 Oktober 1981, Kaczynski lahir pada tanggal 18 Juni 1949.(eramuslim/fn)

foto bisa diliat di sumber http://www.kispa.org/index.php/view/berita/datetimes/2010-04-12+09%3A50%3A44

Tidak ada komentar:

Posting Komentar